Senin, 20 Juni 2011

FOTO KEGIATAN KANTONG SEDEKAH

Nini kapit seorang nenek yang patut kita contoh dalam menempuh sisa hidupnya. Keseharian dirumah hidup sendri tanpa ditemani anak dan cucu. Kebetulan beliau memang tidak punya keturunan yang bisa menopang hidupnya. Keponakan dan keluarga yang lain peduli sama beliau, akan tetapi sang nenek ini tidak mau merepotkan orang lain.

Adik-adik FKPI yang tergabung dalam program KANTONG SEDEKAH, melakukan kegiatan rutinitas dengan melakukan santunan kepada beliau disetiap bulannya. Dana yang disedekahkan kepada nenek tersebut diperolah dari uang saku sekolah adik-adik fkpi yang ditabung mereka selama satu bulan dan dari hasil usaha ( gajih ) seneor FKPI yang sudah bekerja sebanyak 5% dari hasil usaha mereka masing-masing. Sedekah semua anggota FKPI tersebut dikumpulkan oleh pengelola KANTONG SEDEKAH dan kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan, tentunya sesuai dengan kriteria yang disepakati bersama.


Dapur / tungku memasak Nenek KAPIT


Tempat mandi dan mencuci piring nenek kapit.

Kondisi rumah beliau tampak dari dalam

Senior FKPI gotong royong memasang pipa air , agar nenek kapit tidak mengambil air lagi kesungai.










Ruamah nenek Kapit tampak dari depan, beliau duduk dan ditemanai oleh bendahara umum FKPI.

Alhamdulillah adik-adik pengelola KANTONG SEDEKAH sudah bisa memberiakn santunan rutin setiap bulan dan juga membayar lesterik untuk penerangan dan pompa air setiap bulan kepada tetangga nenek.

Lesterik nenek ikut ditetangga sebelah, dengan Program KANTONG SEDEKAH sudah bisa membeli kabel dan bayar setiap bulannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda, jangan lupa berikan komentar membangun